5 Kandungan Masker Wajah Pria yang Baik untuk Kulit




Masker muka pria yang memiliki kandungan arang aktif pas untuk menangani permasalahan komedo Masker muka salah satu kegiatan rutin perawatan kulit yang mempunyai tujuan untuk bikin muka semakin cerah serta fresh. Pada wanita, perawatan kulit ini telah jadi kegiatan rutin harus. Lalu, bagaimana dengan masker muka pria? Rupanya, pria perlu lakukan masker muka. Jangan cemas, ada banyak bahan masker muka pria supaya terlihat semakin bersih, fresh, serta cerah.

Muatan penting dalam masker muka pria yang perlu jadi perhatian Sangat banyak tipe, muatan, serta manfaat masker muka yang ada di pasar, Anda perlu jeli pilih mana masker muka pria paling baik sesuai tipe kulit.

Ditambah tiap pria mempunyai tipe kulit yang lain dibanding wanita hingga keperluan pemakaian masker mukanya juga bermacam.

Berikut deretan muatan penting dalam masker muka pria dan manfaatnya yang bisa sesuai dengan situasi kulit muka Anda.

1. Charcoal atau arang aktifSalah satu muatan penting dalam masker muka pria yang direferensikan ialah arang aktif atau active charcoal.

Arang aktif atau active charcoal ialah bubuk hitam yang datang dari pemanasan arang dengan temperatur tinggi. Bubuk hitam ini mempunyai daya serap yang benar-benar baik hingga seringkali dipakai untuk bersihkan toksin, zat kimia, serta kotoran pada pori-pori muka secara detail.

Masker muka pria yang memiliki kandungan arang aktif benar-benar pas dipakai oleh pria yang alami permasalahan komedo, jerawat, serta kulit berminyak.

Anda dapat memakai masker arang aktif 1-2 kali dalam satu minggu. Tetapi, buat pria dengan kulit muka peka seharusnya awasi pemakaian muatan masker muka pria ini satu minggu sekali sebab bisa mengakibatkan kulit kering.

2. Lidah buayaKandungan masker muka pria yang perlu selanjutnya ialah lidah buaya. Lidah buaya mempunyai senyawa yang berguna buat muka. Senyawa itu dari mulai anti-oksidan, enzim, vitamin A serta C, sampai zat antiradang.

Serta, bila Anda mempunyai permasalahan jerawat, lidah buaya dipercaya cukup efisien untuk menangani permasalahan itu.

Langkah paling baik memakai lidah buaya untuk masker muka pria ialah ambilnya langsung dari daun tanamannya.

Anda dapat memangkas daun tanaman lidah buaya, kupas kulit aloe vera yang berwarna hijau. Pakai sendok untuk ambil gel bening dari dalam daun lidah buaya. Lalu, berikan pada ruang muka dengan cara rata.

Anda dapat juga mendapatkan faedah lidah buaya untuk kulit ini memakai produk gel aloe vera yang sekarang sudah banyak dipasarkan di pasar.

Tekankan Anda memakai lidah buaya untuk masker muka pria dengan tidak terlalu berlebih.

Masalahnya enzim yang terdapat dalam tanaman lidah buaya bisa berperan untuk eksfoliator yang jika dipakai pada kulit terlalu berlebih bisa membuat kulit muka Anda begitu berminyak atau begitu kering, bergantung pada tipe kulit muka.

3. Asam hialuronatBagi pria yang mempunyai kulit muka kering, masker muka pria yang memiliki kandungan asam hialuronat atau hyaluronic acid bisa jadi jalan keluarnya.

Senyawa ini berperanan untuk menutup air dalam jaringan kulit hingga kulit Anda masih lembap serta sehat. Disamping itu, faedah asam hialuronat dapat membuat kulit muka Anda terlihat awet muda.

Untuk memperoleh faedah asam hialuronat untuk kulit, Anda tak perlu repot untuk menelusurinya. Karena, ada beberapa masker paket di pasar, seperti sheet mask, yang memiliki kandungan hyaluronic acid.

4. Asam salisilat serta benzoil peroksidaBeberapa pria ada yang mempunyai tipe kulit condong berjerawat. Nah, masker muka pria yang memiliki kandungan asam salisilat serta benzoil peroksida kemungkinan bisa jadi pilihan. Ke-2 zat yang mempunyai tujuan menangani jerawat ini mempunyai peranan yang lain.


Asam salisilat berperan untuk terkelupas beberapa sel kulit mati serta menyebabkan pergantian sel kulit baru. Pori-pori muka juga tidak gampang terhalang atau diserang bakteri.

Sedang, benzoil peroksida mempunyai tujuan untuk memberantas bakteri pemicu jerawat dan bersihkan minyak dari minyak berlebihan serta beberapa sel kulit mati.

Tetapi, seharusnya jangan memakai masker muka pria saat jerawat di kulit muka sedang meradang, ya.

5. Vitamin CKandungan masker muka pria yang lain ialah yang memiliki kandungan vitamin C. Ya, faedah vitamin C penting buat kesehatan kulit.

Faedah vitamin C untuk kulit diantaranya membuat cerah muka, merangsang produksi kolagen, menangani hiperpigmentasi, mencegah radikal bebas, sampai membuat perlindungan kulit dari kerusakan karena paparan cahaya ultraviolet (UV).

Anda dapat memperoleh faedah vitamin C lewat masker muka pria paket yang banyak dipasarkan di pasar. Kecuali dari masker muka, muatan vitamin C dapat juga Anda peroleh lewat produk perawatan kulit atau skincare, seperti serum muka.

Pemakaian masker cuma satu dari banyak langkah untuk menjaga kulit muka masih sehat. Walau simpel, masker muka pria dapat benar-benar berguna jika Anda pilih muatan yang pas.

[[artikel-terkait]]

Tiap muatan yang ada dalam masker muka pria mempunyai kelebihan serta manfaatnya semasing. Tekankan Anda mengenal tipe kulit muka serta kebutuhannya. Selanjutnya, pilih tipe masker muka pria yang mengandung yang sesuai dengan.

Bila berasa sangsi atau kesusahan dalam pilih muatan masker muka pria, seharusnya tanyakan terlebih dulu sama dokter ahli kulit. Dengan adanya ini, Anda akan memperoleh referensi tipe serta muatan masker muka pria yang pas.

Postingan populer dari blog ini

Punya Garis Hitam di Kuku? Ini Kemungkinan Penyebabnya

Penyebab Kaki Pecah-Pecah dan Cara Mengatasinya