Tertarik Melakukan Highlight Rambut? Ini Perawatan yang Perlu Dilakukan


Highight rambut membuat rambut nampak semakin jelas Apa Anda ingin memberi warna rambut atau mengganti stylenya? Bila Anda masing kurang sreg untuk memberi warna semua rambut, Anda dapat coba lakukan highlight rambut di salon berlangganan.

Highlight rambut dengan cara simpel ialah tehnik pewarnaan rambut untuk bikin beberapa rambut yang semakin jelas dari warna rambut alami Anda. Misalnya, bila Anda mempunyai rambut berwarna cokelat, Anda bisa memberikan tambahan highlight rambut yang berwarna cokelat jelas atau serta pirang.

Mekanisme perawatan highlight rambutHighlight rambut dilaksanakan dengan memakai beberapa bahan kimia yang dapat bisa mengakibatkan rambut Anda jadi ringkih serta kering.

Oleh karenanya, perlu perawatan tambahan sesudah lakukan perawatan ini. Dengan ikuti mekanisme perawatan berikut ini, diinginkan rambut Anda akan selalu terbangun kelembapan serta kesehatannya.

1. Memakai conditioner sesudah keramasAnda dapat ke salon untuk perawatan deep conditioning satu bulan sekali atau melakukan sendiri di dalam rumah. Sesudah keramas, Anda bisa memoleskan conditioner rambut pada ujung rambut yang masih tetap basah serta bersih.

Selanjutnya, lanjut berikan conditioner ke akar rambut. Sisir rambut Anda serta kenakan shower cap untuk meredam panas. Diamkan conditioner semasa 30 menit, lalu basuh sampai bersih.

2. Pakai produk spesial highlight rambutGunakan shampo yang diformulasi spesial untuk rambut yang diwarnai atau highlight. Pilih conditioner yang aman untuk rambut kering serta mempunyai peranan melembapkan rambut. Sebab umumnya sesudah lakukan highlight rambut jadi kering.

3. Berhati-hati waktu rambut masih basahPenting buat Anda untuk memperlakukan rambut dengan cara lembut serta berhati-hati waktu rambut basah. Ini dilaksanakan untuk hindari kerusakan pada rambut, seperti kusam serta rambut bercabang.

Untuk melembutkan rambut, Anda bisa memakai air hangat serta basuh dengan air dingin untuk tutup kutikula (susunan terluar yang membuat perlindungan tangkai rambut dari kerusakan).

Keringkan rambut secara halus, jangan sampai menggosok atau memuntir ujung highlight rambut. Pisahkan helaian rambut dengan sisir bergigi lebar.

4. Turunkan pemakaian alat styling rambutKeringkan rambut Anda memakai diffuser untuk menebarkan udara keluar dari kepala hingga tidak terkonsentrasi pada satu titik. Jika ingin mengeritingkan rambut, Anda dapat memakai rol kain untuk alternatif catokan.

Bila harus terpaksa memakai alat styling rambut, tekankan jangan kelamaan serta pakai sekedarnya saja.

5. Jauhi paparan cahaya matahariTerlalu banyak terkena cahaya matahari bisa membuat rambut kering serta menghancurkan highlight rambut.

Waktu Anda berjemur atau harus keluar dari rumah, tekankan untuk memakai pelindung rambut, seperti topi atau menggunakan produk dengan filter UV, membuat perlindungan serta menjaga kilau rambut.

6. Kerjakan touch-up dengan cara berkalaJadwalkan touch-up highlight rambut tiap 6-8 minggu sekali untuk jaga warnanya supaya tidak sirna. Ini perlu dikerjakan supaya hasil highlight rambut masih bertahan serta terlihat bagus.

[[artikel-terkait]]

Faedah highlight rambutTidak cuma sekitar performa, rupanya ada banyak faedah highlight rambut yang lain yang penting Anda kenali. Ingin tahu apa sajakah?

1. Perawatannya tidak sulitHighlight rambut memerlukan perawatan yang cukup gampang dibanding dengan lakukan tehnik pewarnaan rambut yang lain. Dengan highlight, perkembangan rambut jadi semakin lebih halus serta bisa bertahan sampai delapan minggu sebelum akarnya perlu di touch-up.

2. Efek kerusakan rambut semakin kecilHighlight rambut bermakna memberi warna sejumlah kecil helai rambut. Walau proses highlight memakai beberapa bahan kimia, kerusakan yang diakibatkan semakin sedikit dibandingkan memberi warna rambut. Ditambah lagi, bila Anda lakukan perawatan highlight rambut dengan cara teratur.

3. Membuat penampilan rambut semakin fleksibelSaat pilih highlight rambut, Anda mempunyai kendali penuh atas penampilan akhir rambut. Sebagian orang kemungkinan pilih highlight yang tipis, sesaat yang lain ingin highlight yang semakin tebal serta nampak.

Anda dapat pilih highlight rambut beberapa atau penuh. Hal itu membuat penampilan Anda bertambah lebih alami dibanding dengan tehnik perwarnaan rambut yang lain.


Elastisitas highlight rambut semakin makin tambah meluas ke warna yang bisa sesuai dengan warna alami rambut Anda.

4. Meningkatkan volume rambutDengan memberikan tambahan warna highlight rambut yang semakin jelas, karena itu rambut akan terlihat semakin memiliki volume serta memiliki tekstur.

5. Membuat cerah warna kulitKombinasi warna serta pengaplikasian yang pas akan membuat Anda mempunyai kulit terlihat semakin bersinar. Highlight rambut di seputar muka dapat menonjolkan mata serta muka Anda supaya terlihat menarik.

6. Jadikan style rambut semakin modernManfaat highlight rambut yang bisa dirasa dengan cara instant ialah memodernisasi style rambut Anda. Cara pewarnaan rambut ini seringkali dipakai untuk menunjukkan potongan rambut serta memberi penampilan yang semakin berani.

Sesudah membaca mekanisme perawatan serta faedah highlight rambut di atas, apa Anda tertarik lakukan highlight rambut? Bila ya, janganlah lupa selalu untuk merawatnya supaya situasi rambut Anda masih sempurna.

Postingan populer dari blog ini

Punya Garis Hitam di Kuku? Ini Kemungkinan Penyebabnya

5 Kandungan Masker Wajah Pria yang Baik untuk Kulit

Penyebab Kaki Pecah-Pecah dan Cara Mengatasinya